Browser yang dulunya sempat berada diposisi paling teratas kini harus rela diisi oleh Browser lain seperti Microsoft Edge, Firefox, Opera dll.

Tidak hanya kehilangan tahta, pengguna OS Windows 7 yang masih setia mungkin akan berpaling ke Browser lain. Terkait Google Chrome yang akan pamit di platform Windows 7.

Chrome akan berhenti berjalan di jutaan perangkat Windows di seluruh dunia. Google selaku si pemilik browser yang populer ini akan menghentikan dukungan Chrome untuk Windows 7 pada Januari 2022.⁣⁣

Batas waktu sebenarnya telah diperpanjang enam bulan karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Dukungan untuk OS yang lebih lama, yang diluncurkan Microsoft pada 2009, akan berakhir sekitar 15 Januari 2022.

Alasan penghapusan dukungan Chrome adalah karena Microsoft sendiri tidak lagi mendukung Windows 7. Itu berarti bahwa siapa pun yang masih menggunakan perangkat lunak yang lebih lama dapat menempatkan diri mereka pada risiko kerentanan keamanan.

Semoga setelah berhentinya Google Chrome di Windows 7, kamu sebaiknya pindah juga ke Windows 10 agar mendapatkan fitur proteksi keamanan yang lebih baik dan tentunya lebih update.

Berita bagus juga nih, untuk kamu yang ada di Kota Makassar kalau lagi nyari Tukang Service Laptop dan Komputer bisa banget nih kontak kami dinomor berikut WA 085218459800 atau mau live chat bisa langsung klik disini. Live Chat !

Jangan lupa, bagi info ini atau share ke grup keluarga dan teman juga supaya gak pusing lagi cari teknisi tanpa harus kemana-mana.

Semoga artikel ini dapat bersifat edukasi untuk menambah informasi kamu terkait perkembangan teknologi. Jangan lupa baca juga artikel kami yang lain sebagai bahan referensi di >DISINI<.

Categories: Artikel